0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

USB Wisuda 97 Lulusan, 26 Cumlaude

USB kembali wisuda 97 lulusan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Setia Budi (USB) mewisuda sebanyak 97 lulusan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Strata 2 dan Strata 1 Periode 1 Tahun 2017. Sidang Senat Terbuka dipimpin Rektor USB, Dr Ir Djoni Tarigan MBA di Solo, Selasa (16/5).

“Ke 97 wisudawan, terdiri dari 9 lulusan sebagai Magister Farmasi, 74 lulusan sebagai Sarjana Farmasi,” ungkap Wakil Rektor I USB, Dr dr Peni Pujiastuti.

Selain itu, kata Peni, seorang lulusan sebagai Sarjana Teknik Kimia, dua Sarjana Teknik Industri, tujuh Sarjana Psikologi, dan empat Sarjana Akuntansi.

Menurut Peni, ada dua wisudawan terbaik, masing-masing satu orang dari program Strata 2 dan seorang dari program strata 1. Untuk Program Strata 2 atas nama Nurul Aini SFarm MFarm dari Program Studi Ilmu Farmasi dengan IPK 3,75. Sedang untuk Program 1 atas nama Irene Rambu Yetty Diki Dongga SFarm dengan IPK 3,94.

Terdapat 26 wisudawan yang dinyatakan cumlaude, dengan perincian Program Studi S-2 Ilmu Farmasi sebanyak dua wisudawan, Program Studi S1 Farmasi (20 wisudawan), Program Studi S1 Tehnik Kimia (1), Program Studi S1 Psikologi (2) dan Program Studi S1 Akuntansi (1).

Pada kesempatan itu, Rektor USB Djoni Tarigan  mengungkapkan, sampai saat ini USB sudah meluluskan sebanyak 14.180 orang alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, dan berkarya baik di instansi pemerintah, swasta maupun sebagai wirausahawan. Program pendidikan di Universitas Setia Budi diselenggarakan oleh program studi yang sudah terakreditasi BAN-PT, dengan mengacu peraturan yang berlaku, sistem penjaminan mutu internal dan eksternal, dan sebagainya.

“Berdasarkan Webometrics per Januari 2017, Universitas Setia Budi menduduki peringatan 198 universitas se Indonesia,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge