0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Enam Cagub Jateng yang Diusulkan BMI

Konferensi pers pengusulan enam calon Cagub Cawagub Jateng oleh BMI Karanganyar. (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Banteng Muda Indonesia (BMI) Karanganyar mengusulkan enam nama masuk penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah melalui PDIP. Mereka adalah petahana Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Klaten periode 2005-2015 Sunarna, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Bupati Boyolali Seno Samodra, dan Wabup Karanganyar periode 2008-2013 Paryono.

“Mereka memiliki kriteria sebagai pemimpin muda yang kritis, dinamis dan idealis,” kata Ketua BMI Karanganyar Hendardi Heru Santoso kepada wartawan, kemarin.

Ia mengklaim pengusulan enam nama itu disepakati organisasi sayap PDIP itu mulai ranting sampai DPC. Ia mendorong enam tokoh yang diusulkannya itu mengajukan diri masuk ke penjaringan Cagub-Cawagub Jateng dari PDIP.

Ia juga mempersilakan BMI kabupaten/kota lain di Jateng serta kader PDIP lainnya mengusulkan calon. “Semuanya pasti masuk penjaringan. Tidak masalah jika ada nama-nama baru diusulkan. Yang jelas, BMI Karanganyar berkeputusan bulan mengusulkan enam nama itu,” kata Heru.

Katanya, internal PDIP membudayakan musyawarah untuk menentukan hasil terbaik. Adapun pengusulan nama calon merupakan inisiatif organisasinya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge