0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DPRD Geram, Kinerja DPUTR Lambat

Yuni tambal jalan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pimpinan DPRD Sragen memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Sragen. Pemanggilan ini terkait keluhan masyarakat tentang lambannya kinerja DPUTR dalam membangun sejumlah proyek infrastruktur di Sragen.

“Kerusakan jalan di Sragen telah lama menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Selama lima bulan ini DPU ke mana? Selama ini pora iso nyambut gawe?!” kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen, Fathurohman, Senin (15/5).

Menurutnya, selama ini DPRD telah berupaya untuk mempercepat menyelesaikan pembahasan APBD agar masalah infrastruktur bisa segera diperbaiki. Tapi yang terjadi justru dinas terkait kinerjanya dinilai sangat lamban.

Hal itu masih ditambah adanya sejumlah proyek yang disinyalir akan dilelang ulang lantaran masih dianggap kurang memenuhi syarat oleh dinas teknis. Padahal secara kualifikasi awal melalui Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ), para kontraktor tersebut sudah memenuhi syarat awal.

”Kalau dilelangkan lagi apa ada jaminan kualitas jalan akan lebih baik? Apa ada jaminan pekerjaan lebih cepat, yang pasti akan mundur,” tandas Fathurohman.

Sementara Kepala DPUTR Sragen, Marijo janji akan berkoordinasi dengan LPBJ terkait hal ini. Dikatakannya, ada 29 titik yang belum selesai, sebagian akan di evaluasi dan sebagian akan di tender ulang.

”Mungkin fifty-fifty yang akan di retender,” ujarya.

Dia menyampaikan, proses bisa dipercepat kalau dilakukan lelang ulang. Jika awalnya ditarget enam bulan akan dipercepat menjadi empat hingga lima bulan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge