0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenpora Dukung Penuh Tim Sepak Bola CP Indonesia

Solo — Pemerintah melalui Kemenpora siap memberikan dukungan penuh demi prestasi timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia di level internasional. Cabor sepak bola untuk penyandang disabilitas ini mulai menarik perhatian dan berpotensi menjadi lumbung medali bagi Indonesia.

“Pada dasarnya, pemerintah terus berupaya memberikan dukungan penuh untuk siapapun yang berprestasi mengharumkan nama bangsa. Cabor ini cukup berkembang pesat. Bila di APG tahun lalu gagal, dengan pencapaian saat ini, kami membidik target juara di Malaysia nanti,” terang Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, Bayu Rahadian, kemarin.

Seperti dalam sebuah latih tanding di Stadion Sriwedari, Sabtu (13/5) kemarin. Tim yang diarsiteki Fadilah Umar ini menang telak 10-1 atas negara tetangga Singapura. Sebuah pencapaian luar biasa bagi tim CP Indonesia. Kemenpora dan Nation Paralympic Committee (NPC) Indonesia pun memasang target juara untuk cabor sepak bola di ASEAN Para Games Malaysia, September mendatang.

Usai menang telak atas Singapura, tim sepak bola CP Indonesia membutuhkan lawan yang sepadan atau lebih kuat, untuk mematangkan permainan. Ahmad Zuliarsi dan kawan-kawan kabarnya mendapatkan ajakan bermain ke negeri tradisi kuat sepak bola, Belanda.

“Termasuk undangan dari Belanda yang mengajak kami bermain di sana, akan kami kaji kembali. Semoga tim ini semakin padu dan kian berprestasi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge