0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru Sertijab, Kasat Reskrim Baru Dihadapkan Gugatan Praperadilan

kasat reskrim lama dan baru polres sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kasat Reskrim baru Polres Sukoharjo langsung dihadapkan dengan proses gugatan Praperadilan yang diajukan oleh pemohon atas kasus pengehentian penyelidikan perkara. Namun demikian, semua berkas yang diperlukan untuk menghadapi praperadilan tersebut sudah disiapkan pejabat lama yang akan pindah tugas ke Polres Temanggung.

“Masih ada PR yang harus diselesaikan antara lain adalah menghadapi praperadilan dari kasus lama atas dugaan penghentian penyidikan yang dilakukan penyidik reskrim. Namun itu sudah kita siapkan semua dan memang saat itu baru tahap penyelidikan dan saya rasa tidak ada pelanggaran,” kata pejabat lama Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP dwi Haryadi, Senin (15/5).

Kasat Reskrim optimis di atas kertas sudah dipastikan menang, karena dalam proses penyelidikan kasus pemalsuan KTP yang ditangani berjalan sesuai prosedur. Selain itu, masih ada banyak kasus yang belum terselesaikan, meskipun untuk kasus-kasus besar hampir seluruhnya sudah berhasil diselesaikan pejabat lama.

Sementara itu, pejabat baru AKP Rifeld Konstantien Baba yang sebelumnya menjabat Kasat Shabara Polres Pekalongan berkomitmen siap melanjutkan penanganan kasus pejabat sebelumnya. Selain itu, phaknya juga akan mengedepankan profesionalitas dari penyidik dalam melakukan penanganan kasus.

“Saya kira yang paling penting saat ini adalah peningkatan profesionalitas penyidik dalam menangani kasus sesuai standar Polri. Dan utnuk tugas ini kita tidak mungkin bisa berjalan sendiri, dan kita akan menggandeng sluruh pihak masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan nyaman,” tandas Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Konstantien Baba.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge