0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Pembuang Bayi Berhasil Ditangkap

Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana sedang memeriksa pelaku pembuangan bayi (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tindakan cepat dilakukan Polsek Banjarsari dengan menangkap pelaku pembuang bayi di Kawasan Jalan Dr Soepomo RT 02/ RW 04 Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (14/5) pagi. Pelaku berinisial RST (18) nekat membuang bayi yang dikandungnya lantaran hasil hubungan gelap dengan pacarnya.

“Jadi, pelaku ini malu mengandung anak hasil hubungan gelap dengan pacar. Lalu, membuang anaknya di dalam kamar mandi sebuah warung makan di Kawasan Jalan Dr Soepomo kemarin,” terang Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana, Selasa (15/5) siang.

Penangkapan RST bermula dari kecurigaan seorang Bhabinkamtibmas Polsek Banjarsari. Waktu itu, dirinya mendapat informasi bahwa di Kawasan Punggawan ada seorang wanita yang baru melahirkan. Namun anehnya, bayi yang baru dilahirkan tidak ditemukan. Disaat bersamaan, anggota polisi yang mendengar informasi tersebut juga baru mendengar ada penemuan bayi yang jaraknya tak jauh dari rumah RST. Saat dilakukan penyelidikan, ternyata benar bahwa bayi yang ditemukan di kamar mandi warung makan itu merupakan anak dari RST.

“Anggota kami curiga, lalu melapor ke Polsek. Saat itulah, kami bersama anggota mendatangi rumah terduga pelaku dan membawanya ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan membuktikan bahwa dia baru saja melahirkan. Tapi, saat ditanya bayi yang dilahirkan dia tak dapat menunjukkan. Setelah kami pancing, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya,” jelas Kapolsek.

Usai mengakui perbuatannya tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya mengamankan pelaku. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 atau 351 ayat (3) tentang pembunuhan berencana terhadap anak dibawah umur dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge