0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berani Mainkan Harga Sembako, Satgas Pangan Langsung Bertindak

Pedagang bawang putih (merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah akan menindak tegas oknum pedagang yang berani memainkan harga selama Ramadan. Tim Satgas Pangan akan memantau stabilitas harga sembako dan pangan.

“Kalau menaikkan harga, ada satgas pangan yang dibentuk pasti ditindak tegas,” ujar Menteri Pertanian, Amran Sulaiman di Bandung, Senin (15/5).

Salah satu komoditas yang mengalami kenaikan yakni bawang putih. Dari sejumlah laporan diketahui harga bawang putih tercatat sebesar Rp 60 ribu. Padahal kata Amran, harga bawang putih tidak boleh melewati Rp 38 ribu.

“Kalau ada menjual diatas Rp 38 ribu kami lacak importirnya. Kami sudah sepakat mendag akan cabut izinnya, itu yang dicatat. Nanti satgas juga yang akan turun. Itu engga masuk akal masa barang impor naik harganya. Yang lokal bawang merah rendah kan seperti cabe, kemudian beras. Masa yang impor, berarti ada yang main Nanti satgas yang turun,” ungkapnya.

Amran mengungkapkan, hingga saat ini Satgas Pangan telah berhasil menindak sejumlah pedagang nakal. Mereka ditindak karena diketahui menaikan harga jauh dari harga normal di pasaran.

“Sekarang ada empat tersangka. Masa cabe dikartel, ini keterlaluan. Kejadiannya di Jakarta, di tingkat distributor itu sudah jadi tersangka. Kalau masih ada yang coba coba bawang putih kami koordinasi dengan satgas pasti ditindak,” jelas dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge