0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presdir Shell Indonesia Beri Kuliah Umum di UNS

Presdir Shell Indonesia memberi Kuliah Umum di UNS (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — President Director dan Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi menyatakan, kebutuhan energi secara global semakin bertambah seiring dengan semakin tingginya populasi penduduk dunia dengan standar hidup yang meningkat pula. Hal ini membawa konsekuensi berupa peningkatan jumlah CO2 di atmosfer dan gas rumah kaca lainnya.

Oleh karena itu dibutuhkan upaya serius secara kolektif untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan dan menghadapi perubahan iklim dengan mendatangkan lebih banyak energi dari sumber-sumber yang jumlah karbonnya rendah.

“Hal ini yang menjadi concern kami secara global. Pengetahuan, teknologi dan inovasi yang kami miliki bisa membantu menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan transisi energy massa depan,” ujar Darwin seusai menyampaikan kuliah umum bertajuk A Better Life with A Healthy Planet di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), di UNS Inn, Solo, Senin (15/5).

Darwin mengatakan, ini merupakan salah satu upaya Shell untuk membantu mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan menghadirkan energy yang lebih banyak dan lebih bersih.

Pemilihan UNS sebagai tempat kuliah umum eksekutif Shell Indonesia ini didasarkan atas keberhasilan mahasiswa UNS melalui Tim Bengawan sebagai juara ke-2 Drivers World Championship (DWC) Asia.

Lebih lanjut Darwin mengatakan, pada tahun 2016, Royal Dutch Shell meluncurkan sebuah kampanye global bertajuk Make the Future yang mengajak, mendorong dan melibatkan orang-orang dari berbagai kelompok di seluruh dunia untuk terlibat dalam melakukan berbagai upaya pencarian solusi yang dapat menjawab tantangan energi masa depan.

Shell Eco-marathon dan Drivers World Championship ini, kata Darwin, merupakan elemen penting dari program Global Make the Future yang secara khusus melibatkan generasi muda dan mahasiswa untuk mengambil peran proaktif dengan merancang, menciptakan dan mengendarai mobil hemat energi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge