0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

USBN SD di Boyolali Diikuti 796 Sekolah

Siswa SD mengikuti USBN (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hari ini, sebanyak 15.358 siswa SD/MI di Boyolali mengikuti USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) selama tiga hari. USBN digelar dengan menggunakan anggaran mandiri APBD Boyolali.

“Baru tahun ini kita mandiri, Boyolali satu-satunya kabupaten yang mengelar USBN secara mandiri,” kata Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali, Agrar Mahadi, Senin (15/5).

Dijelaskan, selama ini pelaksanaan USBN SD/ MI menggunakan anggaran dari pemerintah provinsi. Namun untuk tahun ini, murni mengunakan anggaran APBD Boyolali. Untuk peserta USBN SD/MI tersebut berasal dari 796 sekolah yang tersebar di 19 kecamatan di Boyolali.

Terpisah, Kepala SD Negeri 1 Boyolali, Bagyo Purwanto, menjelaskan USBN diikuti 73 anak didik, satu siswa diketahui tidak hadir. Terkait ketidakhadiran siswa tersebut, menurut Bagyo, sudah sejak sebulan kemarin siswa yang bersangkutan sampai hari ini tidak masuk sekolah tanpa keterangan.

“Yang tidak hadir nanti akan ada ujian susulan,” imbuhnya.

 Ujian susulan dijadwalkan dilangsungkan pada tanggal 22-24 Mei mendatang. Untuk jadwal ujian, terjadwal dengan mata pelajaran yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge