0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sragen Mulai Bangun Jalan Rusak

Perbaikan jalan rusak (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen – Apa yang ditunggu masyarakat Sragen terkait pembangunan infrastruktur jalan akhirnya bisa terpenuhi. Pemkab Sragen secara resmi telah memulai pembangunan 45 ruas jalan di Kecamatan Plupuh.
“Tahun 2017 ini terdapat 45 ruas jalan yang akan  diperbaiki. Saya minta semua ikut mengawasi pelaksanaan proyek tersebut, apakah sesuai dengan spek dan kualitas yang seharusnya atau tidak,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, akhir pekan lalu.
Usai melakukan peletakan batu pertama dimulainya pelaksanaan proyek di Kecamatan Plupuh, Yuni menyampaikan, dari 45 ruas yang dibangun tersebut sebanyak 29 ruas jalan berasal dari dana APBD Kabupaten Sragen dengan total anggaran Rp 86 miliar. Sedangkan sebanyak 11 ruas jalan dari dana APBD Provinsi Jawa Tengah dengan anggaran Rp 50 miliar, dan lima ruas jalan dari dana APBN Pusat dengan total anggaran Rp 22 miliar.
Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pelaksanaan proyek perdana, dibangun ruas jalan Gentan Banaran hingga Karang sepanjang 2,409 Km dan lebar 4,50 meter, dengan dana Rp 3.650.843.000 yang diambilkan dari APBD Provinsi Jateng. Proyek ini bakal berlangsung selama 180 hari dan dilaksanakan oleh PT Tawakal Tsani Makmur.
Untuk tahap selanjutnya jalan yang akan diperbaiki di Kecamatan Plupuh tahun ini, yaitu jalan tembus Klentang – Gemolong dan Sambirejo tembus Gemolong.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge