0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional Digelar di Solo

Solo — Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikdasmen Kemendikbud), Hamid Muhamad membuka secara resmi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke-25 tingkat Nasional yang berlangsung tanggal 15 – 29 Mei 2017, di Kota Solo. Pembukaan LKS yang diikuti 34 perwakilan Propinsi di Indonesia dipusatkan di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (15/5).

“LKS merupakan salah satu indicator untuk mengukur kualitas siswa dan lulusan. Karena itu, SMK peserta LKS tingkat Nasional adalah SMK berkualitas dan terbaik,” ungkap Hamid kepada wartawan, seusai acara pembukaan.

Menurut Hamid, sekolah SMK yang berkualitas saat ini salah satunya bisa dilihat dari tingkat seberapa banyak lulusan bekerja. Semakin tinggi yang diserap di dunia industri, artinya lulusannya banyak dibutuhkan dan dicari oleh industri.

Sementara itu, pelaksanaan lomba dimulai Selasa-Jumat (16-19/5). Lomba berlangsung di sejumlah tempat. Selain Stadion Manahan Solo, ada tujuh SMK sebagai tempat lomba. Ketujuh SMK tersebut yaitu SMKN 2, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, SMKN 7, SMK Warga dan SMK Mikael. Sedang lokasi lainnya, yaitu Hotel Swiss Bell dan Hotel The Sunan.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge