0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Politisi Demokrat Sebut Alasan Warga Manado Menolak Kedatangan Fahri Hamzah

Massa berdemo menolak kedatangan Fahri Hamzah (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mendapat penolakan dari warga saat berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara. Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi penolakan tersebut.

Namun, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto punya anggapan lain. Kata Agus, massa menganggap Fahri datang bersama salah satu petinggi ormas keagamaan.

“Kalau saya lihat ini miss komunikasi saja. Karena kan dikiranya pak Fahri Hamzah akan datang dengan sekjen salah satu ormas yang dikhawatirkan menimbulkan hal-hal yang tidak berkenan untuk rakyat di Manado,” kata Agus di Jakarta, Senin (15/5).

Agus mengatakan penolakan tersebut dikarenakan karakteristik warga Manado sangat menjunjung tinggi kerukunan umat beragama. Sementara, warga menilai Fahri sebagai tokoh intoleran yang mengancam keutuhan NKRI.

“Kita ketahui rakyat di Manado terkenal sangat punya sejarah yang baik terkait kerukunan toleransi beragama. Sehingga apabila ada hal lain, ditakutkan akan mengganggu pilar rakyat di Manado yang kerukunan umat beragama itu,” tegasnya.

Oleh karenanya, politikus Partai Demokrat ini menyimpulkan salah satu penyebab munculnya aksi tersebut karena kurang efektifnya komunikasi yang dilakukan pihak DPR dengan warga setempat.

“Saya hanya lihat ini masalah kurang komunikasi, barangkali komunikasi dari pihak DPR untuk berkomunikasi di sana, apakah bisa dilaksanakan atau tidak. Hanya itu saja saya liat, kurang komunikasi,” jelas dia.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge