0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Selain Habib Rizieq, Tiga Orang Ini Juga akan Dipanggil Paksa Polisi

Habib Rizieq Syihab (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polda Metro jaya berencana akan membawa paksa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq M Syihab, begitu tiba di Tanah Air. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pemeriksaan dalam kasus chat berbau pornografi.

“Ya untuk yang pertama seperti itu (bawa paksa). Biar cepat saja deh kalau nanti kita periksa,” kata Kabid Humas Mabes Polri Kombes Pol Raden Prabowo Argo Wuyono, Minggu (14/5).

Namun sayangnya sejauh ini polisi belum mengetahui jadwal kepulangan Rizieq ke Tanah Air. Perintah bawa paksa bisa dilakukan di bandara begitu Rizieq tiba, atau di lokasi lain.

“Itu kan nanti penyidik yang lebih tahu teknisnya. Yang terpenting nanti diterbitkan surat perintah membawanya,” tuturnya.

Polda Metro Jaya juga akan memanggil Firza Husein, Fatimah alias Kak Emma dan istri Rizieq. Ketiganya akan diperiksa pekan depan.

Selain Rizieq, polisi akan membawa paksa Habib Muchsin Alatas. Suami Fatimah tersebut sudah dua kali mangkir dari panggilan.

Polisi kehilangan jejak Muchsin. Hingga kini petugas belum mengetahui keberadaan pria yang sempat aktif di FPI tersebut.

“Kalau ketahuan posisinya kita bawa paksa ini,” terangnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge