0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar : Pencalonan Khofifah Sudah Dibicarakan Bersama KH Hasyim Muzadi

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Partai Golkar mengklaim sudah lama mewacanakan pencalonan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018. Wacana ini sempat dibahas Ketum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) dengan almarhum KH Hasyim Muzadi sebelum meninggal.

Pertemuan antara Setnov dan Kiai Hasyim ini diungkap salah satu Wakil Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali. Kata dia, pertemuan itu terjadi setahun lalu dalam sebuah acara Bulan Ramadan di Jakarta.

“Ketika itu sudah ada pembicaraan serius antara Kiai Hasyim dengan Pak Setya Novanto tentang beliau (pencalonan Khofifah di Pilgun Jatim),” terang Zainudin saat ditemui di Jalan Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/5).

Kenapa Golkar membahas pencalonan Khofifah dengan Kiai Hasyim? Karena menurut Ketua Komisi II DPR ini, selama ini Kiai Hasyim dikenal sebagi orang dekat dengan Khofifah, sehingga bisa menjadi penghubung politik antara Ketum PP Muslimat NU itu dengan partai berlambang pohon beringin.

“Mayoritas di Golkar, khususnya yang bertanggung jawab pada pemenangan pemilu untuk wilayah Jawa-Sumatera, Mas Nusron (Nusron Wahid), secara tegas mengatakan akan mendukung Mbak Khofifah,” aku Zainudin.

Kemudian, masih kata dia, setelah Kiai Hasyim meninggal, tentu perlu ada komunikasi lanjutan antara pihaknya dengan Khofifah.

“Perlu ada yang mengkomunikasikan lagi. Tapi berdasarkan pembicaraan antara almarhum Kiai Hasyim dengan Pak Setya Novanto, sampai sekarang masih seperti itu,” jelasnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge