0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tembak Bandar Sabu, Polisi Berhasil Menguak Jaringan Solo

Tembak Bandar Sabu, Polisi Berhasil Menguak Jaringan Solo (achmad khlaik)

Solo – Tewasnya bandar narkoba, Didit Murdwiyoko (38) akibat terjangan timah panas aparat di Klebet, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar menguak jaringan peredaran sabu di Kota Bengawan. Dari hasil pengembangan kasus tersebut, seorang bandar yang mengendalikan tersangka Didit dan rekannya Aprianto (38) yang merupakan kurir sabu berhasil dibekuk.

“Mereka berdua dikendalikan Dicky Albert Nego alias Deki yang saat ini berada di Lapas Nusakambangan,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo di RSUD dr Moewardi Solo, Minggu (14/5) malam.

Pihaknya, kata perwira bintang satu ini, telah membuntuti pelaku sejak dua pekan lalu. Hingga akhirnya, pihaknya menemukan lokasi tersangka. Saat hendak dibekuk, tersangka Didit berupaya melawan dan kabur dari kejaran aparat. Dua tembakan peringatan telah ditembakkan ke udara namun tidak diindahkan. Hingga akhirnya, peluru menerjang bagian punggung tersangka.

“Kami melakukan tindakan tegas terukur. Tapi, tersangka malah berupaya kabur sehingga anggota tidak memiliki pilihan lain,” katanya.

Dari hasil pengungkapan kasus narkoba tersebut, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, sepucuk pistol jenis softgun, narkoba jenis sabu dengan berat sekitar 500 gram, uang tunai senilai Rp 1,8 Juta dan berbagai merk handphone.

“Saat ini, kasus masih kita dalami untuk melakukan pengembangan,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge