0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

USBN Tolak Ukur Integritas dan Kejujuran

Agus Haryanto, Sekretaris Disdikpora Karanganyar (timlo.net/nanang )

Karanganyar — Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat SD/MI di Karanganyar menjadi tolak ukur integritas dan kejujuran peserta dan panitia. Diharapkan, prestasi yang diraih merupakan buah perjuangan sportif.

“Tentu kami menginginkan predikat terbaik di Jawa Tengah dalam perolehan nilai ujian sekolah SD tetap dipertahankan. Namun lebih penting lagi, hal itu berbanding lurus dengan mental anak-anak. Mereka jujur dan berintegritas dalam mengerjakan ujian,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Agus Haryanto kepada wartawan, Sabtu (13/5).

Pendidikan di sekolah dasar bukan sekadar mengukir prestasi akademik, namun membangun fondasi karakter generasi muda sejak dini. Pada jenjang pendidikan berikutnya, kecerdasan emosional tersebut menjadi salah satu penentu penerimaan siswa baru.

Lebih lanjut Agus mengatakan, kejujuran dan integritas pelaksanaan USBN terus didorong. Guna melihat efektivitasnya, timnya akan melihat performa pelaksanaan secara acak. Seperti diberitakan, sebanyak 12.899 peserta didik SD/MI akan mengikuti USBN dimulai Senin (15/5) sampai Rabu (17/5).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge