0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Larang Aksi 1.000 Lilin di Plasa Manahan

Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo langsung terjun melarang aksi 1000 lilin di Plasa Manahan2 (achmad khalik)

Solo — Polresta Solo melarang aksi 1.000 lilin di Kawasan Plasa Manahan, Solo, Minggu (14/5) petang. Kapolresta, AKBP Ribut Hari Wibowo langsung terjun ketengah ratusan warga yang hendak melakukan aksi tersebut.

“Aksi diatas jam 18.00 dilarang,” tegas Kapolresta Solo kepada ratusan orang tersebut.

Sempat terjadi adu argumen antara koordinator aksi dengan petinggi Jajaran Polresta Solo. Meski begitu, aksi tetap dihentikan lantaran tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Menurut Perkap (Peraturan Kapolri-red) No 9 tahun 2008 aksi di atas jam yang telah ditentukan tersebut dilaran,” kata perwira melati dua tersebut.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga yang berada di kawasan tersebut akhirnya mematikan lilin yang telah dinyalakan. Ada sebagian warga yang menyalakan telepon genggam. Sementara, koordinator aksi mengajak untuk berdoa guna keutuhan bangsa dan negara.

Salah seorang pengikut aksi, Yogi (34) mengaku kecewa dengan larangan dari aparat. Warga Sumber, Banjarsari tersebut mengaku hanya ingin turut serta mendoakan keutuhan NKRI.

“Saya sedih melihat bangsa ininseakan terkotak-kotak. Intinya saya berharap, agar bangsa ini aman, tenang dan damai,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge