0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12.899 Peserta Didik Ikuti USBN SD/MI

Sekretaris Disdikpora Karanganyar, Agus Haryanto (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 12.899 peserta didik usia SD/MI di Karanganyar terdaftar mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Ujian tersebut dimulai Senin (15/5) hingga Rabu (17/5).

“Persiapannya sudah komplit. Naskah, lembar jawab dan dokumen lain dari percetakan langsung dikirim ke Karanganyar Jumat kemarin. Dari kantor dinas langsung diambil utusan UPTD Dinas Pendidikan masing-masing kecamatan. Jadi, tidak ada dokumen keperluan USBN menginap di kantor dinas,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Agus Haryanto kepada wartawan, Sabtu (13/5).

Mata ujian Bahasa Indonesia akan menjadi materi di hari pertama USBN dengan 50 butir soal, disusul hari kedua dan ketiga masing-masing 40 butir soal untuk Matematika dan IPA. Pelaksanaan ujian susulan pada beberapa hari setelahnya. Pelaksanaan USBN berbasis kertas dan pensil.

Adapun doa bersama kelancaran pelaksanaan USBN sudah dibarengkan dengan doa bersama pelaksanaan UN SMA/SMK beberapa waktu lalu di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ujian SD dimulai jam 08.00 WIB tepat sampai pukul 10.00 WIB. Satu hari satu mata ujian,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge