0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Seribu Lilin Juga Digelar di Solo

Hampir seratus warga Solo mengikuti aksi Kidung Untuk Negeri Seribu Lilin di depan Balaikota Solo, Minggu (14/5) (ichsan rosyid)

Solo – Setelah marak digelar di berbagai daerah, aksi Kidung untuk Negeri Seriibu Lilin juga digelar di Solo. Hampir seratus masyarakat Solo berkumpul di depan pintu gerbang Balaikota Solo, Minggu (14/5) petang untuk mengikuti aksi tersebut.

“Kita ingin menyuarakan bahwa NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati, Toleransi Nomer Siji,” kata pimpinan aksi, Marselianus Mujiono di sela aksi.

Massa mulai berdatangan sekitar pukul 18.00 WIB di depan pintu gerbang Balaikota Solo. Aksi dimulai sekitar pukul tiga puluh menit kemudian dengan menyanyikan beberapa lagu nasional termasuk Lagu Kebangsaan, Indonesia Raya. Peserta menggunakan telefon seluler dan senter sebagai pengganti lilin.

Muji mengatakan aksi tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan kasus penistaan agama yang menimpa Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih beken dengan nama Ahok. Aksi di Solo pun, menurut Muji, tidak berafiliasi dengan aksi-aksi serupa di daerah-daerah lain.

“Ini murni keikhlasan hati masyarakat Solo. Tidak ada kaitan apalagi koordinasi dengan daerah lalin,” kata dia.

Sebagai informasi, aksi kidung untuk Negeri Seribu Lilin sedianya digelar di Plasa Manahan. Namun Sabtu (13/5) kemarin, panitia menyebarkan informasi melalui media sosial dan aplikasi perpesanan bahwa acara tersebut dibatalkan karena Plasa Manahan digunakan untuk kegiatan kepolisian di saat yang sama.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge