0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Triplek Gondangrejo Kobong

Kebakaran di pabrik triplek PT Karya Baru, Gondangrejo (ist)

Karanganyar — Si jago merah melumat pabrik triplek PT Tri Karya Baru, Jl Solo-Purwodadi Km 6,5, tepatnya di Dukuh Wonoharjo Rt 02/Rw VIII Desa Wonorejo, Gondangrejo, Minggu (14/5) pukul 04.15 WIB.

“Awalnya, operator oven melihat kepulan asap tebal dari atasnya. Dia merasa ada yang tidak beres. Lalu memanggil karyawan lain. Keduanya bersama-sama membuka mesin oven. Ternyata di dalamnya, api sudah berkobar,” kata Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto kepada wartawan di lokasi.

Dua pegawai asal Desa Tuban, Gondangrejo, Nugroho (34) dan Ilham Ramadan (21) itu panik karena pintu geser oven sulit ditutup. Padahal percikan api bisa menyulut benda-benda mudah terbakar di gudang itu apabila pintunya tetap terbuka. Mereka lantas memanggil penjaga malam, Dalimin (51), supaya ikut membantu menutup pintu geser mesin oven. Celakanya, pintu itu malah roboh diikuti semburan api ke segala penjuru. Ketiganya yang kewalahan langsung meminta bantuan polisi supaya dipanggilkan damkar.

Terlambat. Meski mobil pemadam dari Boyolali, Solo dan Karanganyar tiba, kebakaran sudah sulit dijinakkan. Api melumat 3.280 lembar triplek siap kirim, 1.000 meter kubik kayu bahan pembuat triplek, menghanguskan mesin produksi, mesin forklip, dan mesin oven. Selain itu, kobaran api merobohkan 90 persen atap pabrik.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge