0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkali-Kali Diusir, Pendukung Ahok Nekat Nginep di Dekat Mako Brimob

Pendukung Ahok di Mako Brimob Depok (merdeka.com)

Timlo.net — Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih terlihat menetap di halte sekitar gereja dekat Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat. Mereka rela menginap di pinggir jalan menunggu kepastian Ahok untuk dibebaskan.

Rizal, warga asal Pluit, Jakarta Utara rela menginap di halte pinggir jalan sekitar Mako Brimob sejak Rabu (10/5) lalu. Ia mengaku pendukung Ahok dan rela menginap sudah lima hari dan rencananya akan terus berdiam di halte tersebut hingga putusan hakim saat banding nanti.

“Saya akan tetap di sini sampai tunggu keputusan hakim dalam banding nanti, saya sih maunya Pak Ahok dibebaskan karena dia itu banyak jasanya untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik seperti sekarang ini, jadi tidak pas lah hukuman pidana yang dijatuhkan kepadanya,” ungkapnya, Minggu (14/5).

Rizal mengaku sudah beberapa kali diusir oleh anggota kepolisian yang berjaga. Sebelumnya pada hari pertama ia ingin menginap persis di depan gerbang Mako Brimob, Kelapa dua namun diusir.

“Pas hari pertama kita mau nginep di situ tuh depan persis markas,” ujarnya sambil menunjuk.

Sama halnya dengan Rizal, Susilowati warga asal Demak, Jawa Tengah juga mengaku telah datang untuk menuntut keadilan di Indonesia. Ia mengaku sengaja datang dari kotanya ingin menuntut agar hakim membebaskan mantan Bupati Belitung Timur itu dari jeratan hukum.

“Saya akan tetap di sini sampai putusan banding Pak Ahok diumumkan,” ujarnya.

Ia menambahkan datang ke Jakarta berasal dari panggilan hatinya untuk menuntut keadilan di Indonesia terhadap Ahok.

“Kami di sini menuntut agar Pak Ahok dibebaskan dari vonis yang sudah dijatuhi oleh hakim,” tuturnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge