0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Run For Health Konimex Sumbang 150 Toilet

Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef bersama Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu saat konferensi pers di Hotel Alila, Sabtu (13/5). (foto: Rosyid)

Solo – Sebanyak 2.300 peserta akan mengikuti event Run For Health yang diselenggarakan PT Konimex, Minggu (14/5). Ribuan peserta tersebut terbagi menjadi empat kelas yaitu 21 KM atau half marathon, 10 KM, 5 Km, dan 1 KM Kids Fun Run untuk anak 12 tahun ke bawah.

“Pendaftaran masih kita buka. Jadi kemungkinan akan terus bertambah,” kata Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef saat konferensi pers di Hotel Alila, Sabtu (13/5).

Setiap 230 KM jarak yang ditempuh pelari, Konimex akan membangun satu unit toilet di sekolah-sekolah di kawasan Grogol. Berdasarkan data terakhir yang disampaikan panitia kepada wartawan, peserta lomba lari 21 KM atau half marathon tercatat sebanyak 607 orang, 10 KM 997 orang, 5 KM 696 orang, dan 1 KM Kids Fun Run 200 orang.

Bila dihitung dengan data tersebut, Konimex seharusnya hanya membangun 114-115 unit toilet saja. Namun Rachmadi menyatakan pihaknya akan membulatkan angka tersebut menjadi 150 unit. Toilet tersebut akan dibangun di 75 sekolah yang tersebar di Kecamatan Grogol dan sekitarnya yang masih dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Kita sudah berkomitmen kalau seandainya peserta tidak memenuhi kuota, kita akan tetap top up sampai 150. Dan kita sudah survey sekolah mana saja yang membutuhkan bantuan,” kata dia.

Peserta yang turut meramaikan acara itu pun bukan sembarangan. Di antaranya ada pelari kelas dunia, Dedeh Erawati, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Danrem, Maruli Simanjuntak, Dandim Solo Edwin Apria Chandra, dan Dandim Sukoharjo Taufan Widiantoro.

“Ada juga nama-nama yang sudah cukup terkenal di dunia lari marathon,” tambahnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge