0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Run For Health, Berderma Sehat dengan Lari Half Marathon

Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef bersama Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu saat konferensi pers di Hotel Alila, Sabtu (13/5). (foto: Rosyid)

Solo – Banyak cara untuk berderma. Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-50, PT Konimex  mengajak masyarakat untuk membangun toilet di sekolah-sekolah di Sukoharjo dengan cara mengikuti lari half marathon.

“Untuk setiap 230 Kilometer yang dilewati pelari akan kita konversi menjadi satu unit toilet di sekolah,” kata Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef saat konferensi pers di Hotel Alila, Sabtu (13/5).

Even half marathon ini merupakan pengalaman pertama bagi PT Konimex. Namun Perusahaan yang berdiri 8 Juni 1967 itu cukup total mengadakan lomba lari keroyokan ini.

Rachmadi mengatakan perusahaannya ingin melibatkan masyarakat sebanyak mungkin. Untuk itu, ada tiga kelas selain half marathon 21 KM. Tiga kelas tersebut yaitu 10 KM, 5 KM, dan 1 KM untuk Kids Fun Run.

“Jarak 21 KM mungkin terlalu berat untuk pemula. Makanya kita adakan juga kelas 10 dan 5 KM. Khusus untuk anak-anak di bawah 12 Tahun ada lari 1 KM,” kata dia.

Event lomba half marathon yang digelar PT Konimex merupakan event pertama di Sukoharjo. Acara serupa memang sempat diadakan beberapa kali.

Namun belum pernah sampai menempuh jarak 21 KM. Tahun lalu misalnya, salah satu perusahaan garmen di Sukoharjo sempat menggelar event lari marathon dengan jarak tempuh hanya 10 KM. Padahal, sebuah event layak disebut marathon bila jalur yang ditempuh pelari mencapai jarak minimal 42,195 Km.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu mengapresiasi event lomba lari yang digelar PT Konimex. Event tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sukoharjo untuk meningkatkan kesehtan masyarakat.

“Selain mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berlari, masyarakat juga diajak untuk peduli pentingnya sanitasi,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge