0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawu Challenge, Baru Jajal Rute Peserta Sudah Membeludag

(Sebagian peserta tes rute Lawu Challenge 2017 foto bersama di Cemorokandang | Foto Harry Cahyono)

Solo Baru – Portal berita Timlo.net,  Majalah Paduan, Solo Radio dan Solo Cycling Club merancang sebuah event kompetisi sepeda pada akhir Agustus mendatang. Panjangnya rute yang hampir 100 km dan tanjakan-tanjakan panjang di lereng Gunung Lawu menjadi daya tarik utama event ini.

“Lawu Challenge 2017 adalah event untuk pehobi sepeda se Indonesia yang menyukai tantangan. Mari kita buktikan, tidak akan kalah bagus dari lomba-lomba di tempat lain,” tutur Bambang Ariawan, Pemimpin Umum Timlo.net yang juga aktivis Solo Cycling Club.

Jumat (13/5) pagi, sejak subuh tidak kurang 60 pesepeda sudah siap di GOR Pandawa Solobaru. Tak menunggu lama, mereka langsung menggowes menyusuri rute Sukoharjo-Wonogiri-Ngadirojo-Jatipuro-Matesih-Tawangmangu.

Etape terakhir adalah tanjakan ekstrem Tawangmangu-Cemorokandang. Total panjang rute hampir 100 km, sebagian besar menyusuri jalan pedesaan yang berpanorama indah. Butuh waktu tak kurang dari 6 jam untuk merampungkan semua etape yang terbagi dalam tiga pos istirahat.

“Test rute kedua nantinya setelah Lebaran, akan kita matangkan supaya ini jadi event yang menyenangkan dan menyehatkan olahraga kompetisi sepeda di Indonesia,” ujar Bambang.

Sejumlah perusahaan melibatkan diri sebagai sponsor dalam event ini, di antaranya Nasmoco Solo Baru, Holland Bakery, PT Rosalia Indah, Jackstar, CV Sempulur, Paperku & Ilufa

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge