0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Timnas CP Indonesia Masih Butuh Evaluasi

Laga uji coba Timnas CP Indonesia melawan Singapura di Stadion Sriwedari, Sabtu (13/5) sore (foto: Aryo)

Solo – Timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia sukses mencatatkan kemenangan telak 10-1 atas Singapura dalam sebuah pertandingan persahabatan 7 a side Football di Stadion Sriwedari, Sabtu (13/5) sore. Ahmad Zuliarsi dkk dengan mudah menghujani gawang Singapura dengan gol-gol kemenangan.

Kemenangan besar ini turut menjadi modal berharga untuk menghadapi ajang ASEAN Para Games (APG) Malaysia, bulan September mendatang. Indonesia yang diarsiteki Fadilah Umar memang sedang membangun kekuatan baru sepak bola penyandang disabilitas CP di Asia Tenggara.

Meski menang telak 10-1 atas Singapura, tim sepak bola CP Indonesia masih memiliki sejumlah bahan evaluasi yang harus dicari solusinya.

“Kami baru mau masuk ke persiapan khusus. Kerjasama antarpemain sudah bagus. Namun dari sisi penempatan posisi pemain dalam membuka ruang masih menjadi bahan evaluasi. Butuh lawan yang benar-benar punya kualitas,” ujar Fadilah Umar usai pertandingan.

Menurut Fadilah, komposisi pemain di timnya masih memungkinkan perubahan materi jika ada pemain yang lebih berkualitas. Untuk program selanjutnya, tim sepak bola CP Indonesia membutuhkan try out atau bertanding ke luar untuk menempa persiapan, sebelum tampil di APG. Apalagi Indonesia memasang target medali emas di cabor ini.

“Kami masih melihat Thailand, Myanmar, dan tuan rumah Malaysia nanti sebagai kekuatan utama. Terus terang materi kami ini hasil dari perombakan total dan berkembang pesat. Untuk itu kami harus terus mengasah kemampuan demi medali emas di Malaysia nanti,” tandas Fadilah Umar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge