0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Soal Ujian SBMPTN Dijamin Tidak Bocor

Ketua Panitia Pusat SBMPTN 2017, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Panitia Pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017, Prof Dr  Ravik Karsidi MS menyatakan, proses distribusi soal ujian SBMPTN 2017 dijamin lancar hingga masing-masing panitia local. Selain itu, soal ujian SBMPTN dijamin tidak bocor.

“Jaminan itu mencakup soal berbasis Paper Base Test (PBT) maupun Computer Based Test (CBT),” tandas Prof Ravik yang juga Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) saat dikonfirmasi Timlo.net, di Solo, Sabtu (13/5).

Dijelaskan, pengadaan soal sudah dilakukan panitia jauh-jauh hari. Cetaknya digarap oleh delapan perguruan tinggi yang ditunjuk. “Tentu saja, kami tidak bisa menyebutkan perguruan tinggi mana yang ditunjuk itu,” ujarnya.

Dalam pendistribusian soal, kata Ravik, panitia SBMPTN bekerjasama dengan kepolisian. Termasuk dalam pelaksanaan ujian tulis SBMPTN berlangsung, baik PBT maupun CBT.

“Kami memastikan aman, dan tidak akan terlambat. Karena tiga hari sebelumnya telah kami kirim ke masing-masing lokasi ujian,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan ujian tulis SBMPTN 2017, khusus di UNS, tidak hanya menggunakan kampus UNS dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, tetapi menggunakan pula sejumlah sekolah, terutama sekolah yang berada di tempat strategis dan mudah terjangkau angkutan umum.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge