0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penyebab Kematian Robert Miles Terungkap

Robert saat menerima The Brit Award for the best international breakthrough act. (Dok: TImlo.net/ The Guardian.)

Timlo.net — Produser musik trance dan DJ Robert Miles meninggal awal minggu ini di usia 47 tahun. Dia meninggal di Ibiza, Spanyol. Sekarang penyebab kematian Robert terungkap. Menurut OpenLab, stasiun radio yang dipimpin Robert sejak 2012, dia meninggal karena kanker metastatik stadium 4.

“Robert meninggal dunia dengan tenang setelah sebuah pertarungan yang berani melawan kanker metastatik selama sembilan bulan terakhir,” tulis OpenLab lewat sebuah pernyataan.

“Sepanjang masa itu dia kuat, bertekad, sangat berani dan melakukan semua yang dia bisa untuk melawan penyakit mengerikan itu. Robert lebih dari sekedar seniman, dia adalah pioner, pencipta, inspirasi, anak, ayah, teman kami,” tambah stasiun radio itu.

Robert lahir dengan nama Roberto Concina di Switzerland pada 3 November, 1969. Kedua orang tuanya adalah orang Italia. Lagu hits miliknya “Children” menjadi salah satu dance track terlaris sepanjang masa sejak dirilis pada 1995. Lagu ini menduduki posisi pertama di lebih dari 12 negara.

Dia merilis album pertama “Dreamland” pada Juni 1996, yang meraih platinum di Eropa. Album itu menjadi album dengan pencapaian komersial terbesar untuk Robert. Dia memiliki dua lagu lain yang masuk ke dalam daftar 10 lagu populer di the UK yaitu “Fable” dan “One & One”. Beberapa tahun kemudian, dia mundur dari sorotan dan hanya merilis beberapa album kecil. Pada 1997, dia memperoleh penghargaan the Brit Award untuk best international breakthrough act.

Sumber: NME

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge