0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasar Baturetno Mulai Dibangun, Pedagang Gelar Doa Bersama

Bupati Wonogiri melakukan peletakan batu pertama sebagai tandai dimulainya pembangunan pasar Baturetno (tarmuji)

Wonogiri — Ratusan pedagang pasar Kecamatan Baturetno, menggelar doa bersama di lokasi pembangunan Pasar Baturetno, Jumat (12/5) pukul 20.00 WIB. Selain ditandai dengan peletekan batu pertama, juga diiringi dengan pesta kembang api.

“Pembangunan pasar Ir Soekarno Baturetno ini Pemkab menganggarkan dana sebesar Rp 48,5 Miliar. Dan dalam perjalanan waktu, lelang pembangunan dimenangkan kontraktor asal Semarang, dengan nilai lelang Rp 45,7 Miliar, ” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Jumat (12/5).

Dikatakan, pembangunan pasar akan dilakukan setelah peletakan batu pertama dan direncanakan memakan waktu tujuh bulan. Pasar tersebut kata Bupati akan dibangun dua lantai agar mampu menampung seluruh pedagang pasar.

“Yang jelas, pedagang tidak akan dipungut biaya lagi alias gratis. Maka dari itu kami berharap agar semua ini dapat kita jaga bersama,” kata Bupati.

Sebelumnya, 500 pedagang pasar menggelar doa bersama yang bertempat di sisi selatan pasar yang akan dibangun dihadiri jajaran Forkompincam, muspika kecamatan setempat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Wonogiri, Guruh Santoso mengatakan, seluruh pedagang sudah dipindah ke pasar darurat sejak awal 2017 lalu. Pasar darurat bertempat di lapangan Desa Baturetno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge