0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aria Bima Ajak Seniman Solo untuk Memperkuat Persatuan

aria bima (setyo pujis)

Solo – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Aria Bima dorong para seniman dan musisi di Solo untuk kembali menguatkan semangat gotong royong dan persatuan dalam bingkai NKRI. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyikapi carut marutnya kondisi perpolitikan yang sedang cukup memanas saat ini.

“Saya melihat situasi dan kondisi yang ditampilkan oleh media saat ini menunjukan potensi konflik disintegrasi yang justru menguat. Sehingga saya menginginkan musisi sebagai salah satu pilar dikota Solo ini dapat memperkuat persatuan Indonesia,” ujarnya disela acara Kopdar Trah Musisi Solo di Ria resto, Jumat (12/5) malam.

Menurutnya, musisi atau kelompok seniman selama ini cukup terbukti dapat mewarnai dan memberi penyejuk di setiap dinamika yang terjadi dalam perjalanan Indonesia. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan seniman Solo dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Harapan saya Solo dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya.Bahwa kelompok seni dan budaya mampu menyejukan dan memperkuat kecintaan kita terhadap Negara,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Komisi VI tersebut juga menyampaikan, melalui forum Trah Musisi Solo juga dimanfaatkan untuk meningkatkan rasa gotong royong antar sesama seniman. Yang dibuktikan dalam sebuah komitmen untuk membatu para seniman yang sudah tua untuk mendapatkan jaminan kesehatan secara lebih layak.

“Jadi memang ada beberapa seniman yang  nantinya akan mendapat bantuang iuran BPJS Kesehatan secara gotong royong. Dengan harapan bisa mengurangi kekhawatiran mereka saat usia sudah tua,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge