0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sekda Ingatkan Pelestarian Tradisi Gotong Royong

Sekda Karanganyar, Samsi membuka BBGRM ke-15 di Karanglo, Tawangmangu (raymond)

Karanganyar — Gotong-royong merupakan tradisi dan warisan adi luhung yang patut dilestarikan. Nilai sosial di dalamnya mampu memupuk rasa saling memiliki dan mempererat persaudaraan

“Untuk itu gotong royong harus diaktualkan dalam berbagai program dan kegiatan agar masyarakat karanganyar selalu tenteram, maju dan sejahtera,” Sekda Pemkab Karanganyar, Samsi pada pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 di Tawangmangu, Jumat (12/5).

Melalui bupan bakti selama sebulan penuh, masyarakat bersama aparatur pemerintah bakal bersinergi membangun lingkungan. Pada bulan ini, puluhan kegiatan melibatkan unsur-unsur tersebut memaksa mereka terlibat di dalamnya. Partisipasinya bisa berupa tenaga, pikiran, waktu dan finansial.

Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiyah Juliyatmono juga menjelaskan bersamaan dengan acara itu, juga diperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 Kabupaten Karanganyar.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan peran aktif dalam pembangunan dan meningkatknya kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge