0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Jalin Kerjasama

Penandatangan kerjasama (tyo eka)

Solo — Universitas sebelas Maret (UNS) dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe menjalin kerjasama berbagai bidang. Penandatanganan kerjasama dilakukan Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi dan Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Prof Dr Apridar, di ruang sidang Rektor Gedung Rektorat UNS, Solo, Jumat (12/5).

“Kerjasama ini bertujuan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia guna menunjang proses pengembangan perguruan tinggi yang berkelanjutan, beberapa kesepakan yaitu Pengelolahan institusi secara profesional, Pelatihan dan magang untuk dosen dan tenaga kependidikan, Pertukaran mahasiswa, Kolaborasi riset dan pengabdian kepada masyarakat, Kegiatan seni dan budaya,” jelas Rektor UNS Ravik Karsidi usai penandatanganan.

Penandatangan kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 5 tahun.

“Prinsipnya UNS menyarankan kalau mengkloning tentang tata kelola yang sudah ada dan tidak mengembangkannya, pasti akan berada dibelakang terus dan perkembanganya akan sangat lama dan lambat karena kita hanya meniru. Jadi kalau bisa harus mencari cara lain untuk bagaimana mengembangkan tata kelola tersebut dengan cepat untuk mengejar Universitas yang berada di atasnya”, ujar Ravik.

Pada kesempatan itu, Apridar mengatakan, pertama kalinya Universitas Malikussaleh Lhokseumawe kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Kami Sangat menginginkan masukan-masukan ataupun pengalaman pengalaman yang baik dari UNS yang bisa di implementasikan, supaya langkah kedepannya bisa lebih strategis. Karena prestasi prestasi UNS sangat membanggakan, maka dari itu dengan kerjasama ini bisa menularkan langkah langkah kedepan supaya Universitas Malikussaleh Lhokseumawe bisa berprestasi lebih baik,”ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge