0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

FPI Pertanyakan Surat Panggilan untuk Habib Rizieq

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi berencana memulangkan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab. Saat ini, Habib Rizieq ditengarai berada di Malaysia. Polri akan meminta bantuan Interpol untuk memulangkan ke Indonesia.

Menanggapi hal itu, Juru bicara FPI, Slamet Ma’arif mengatakan jika Rizieq tak pernah menerima surat pemanggilan.

“Pertama yang terima surat panggilan siapa? Pertama, beliau kan dari tanggal 25 (April) ada di luar negeri. Yang nerima surat panggilan siapa, nggak ada kan. Beliau sama keluarganya ada di luar negeri. Tolong tanya ke polisi siapa yang nerima surat,” tegas Slamet, Jumat (12/5).

Selain itu, Slamet menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian. Sebab, Slamet mengaku kalau Rizieq sedang ada urusan.

“Beliau masih di luar negeri, urusannya belum kelar. Pengacara beliau, Pak Kapitra selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya.

Perihal panggilan paksa polisi, ia menyerahkan semuanya ke aparat hukum. Namun, dirinya meminta agar polisi lebih fokus terhadap penyebaran video chatnya ketimbang memburu pentolan FPI itu.

“(Jemput paksa) Ya itu hak polisi. Pesen kita, sudah-lah berhenti mengkriminalisasi ulama begitu kan. Ada hal yang lebih penting yang harus polisi lakukan juga,” bebernya.

“Intinya masih di luar negeri. Saya nggak tahu dimananya,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge