0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Siswa SD Kumpulkan Dana untuk Korban Bencana

(foto: Tyo Eka)

Solo – Siswa-siswi SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggalang dana recovery bencana di sekolahnya, Jumat (12/5). Aksi galang dana bertajuk Gerakan #AyoBangkit diikuti 415 siswa mulai kelas 1-6 berlangsung di hall sekolah.

“Total dana yang berhasil dihimpun terkumpul sebanyak hasil Rp 9.902.000,00. Hasil galang dana ini akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo,” ungkap Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK bidang Kesiswaan dan Humas, Muhamad Arifin kepada wartawan.

Arifin mengemukakan, kegiatan penggalangan dana bencana sengaja mengambil tajuk Gerakan #AyoBangkit, karena kita berharap para korban bisa kembali bangkit dan menjalani kehidupan secara normal kembali.

“Memang tujuan kita menggalang dana ini adalah untuk membantu proses recovery yang saat ini dilakukan oleh para relawan yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC),” ujarnya.

Kegiatan diawali apel kesiapsiagaan bencana dan doa bersama yang dipimpin oleh Wahyu Widodo, guru mata pelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Usai apel dan doa bersama, para siswa melakukan antri untuk menyumbangkan uang yang sudah dibawa dari rumah untuk dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disiapkan.

Audreya Zena Anindya Putri, salah satu siswa kelas 5 mengaku sedih dengan berbagai bencana alam yang terjadi belakangan ini.

“Saat saya lihat berita di televisi bencana yang terjadi di Ponorogo dan Magelang ternyata sangat ngeri karena terjadi dengan tiba-tiba. Saya berharap dana yang sudah terkumpul ini bisa sedikit meringankan beban para korban bencana sehingga mereka bisa segera bangkit dari keterpurukan,” papar siswa yang akrab dipanggil Dea ini.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge