0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Cari Tahu Alasan Pencabutan BAP Miryam

Miryam S Haryani (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan politisi Miryam S Haryani, Jumat (12/5). Pemeriksaan terkait statusnya sebagai tersangka memberikan keterangan palsu terkait dalam persidangan dugaan korupsi proyek e-KTP.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penyidik ingin mendalami lebih jauh lagi asal muasal serta latar belakang Miryam mencabut keterangannya yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dalam persidangan. Pasalnya diduga ada pihak pihak tertentu yang berperan dalam pencabutan BAP Miryam.

“Tentu penyidik masih menggali apa atau latar belakang pencabutan keterangannya di BAP,” kata Febri, Jumat (12/5).

Terkait kasus ini, sejumlah saksi pun pernah menjalani pemeriksaan di KPK salah satunya pengacara Elza Syarif. Beberapa kali wanita yang pernah menjadi pengacara Tommy Soeharto itu menjelaskan bahwa pencabutan BAP tidak atas dasar sarannya.

Justru dia meminta Miryam untuk membongkar peran peran sejumlah pihak yang terlibat di proyek senilai Rp 5.9 Triliun dengan menjadi Justice Collaborator.

Selain Miryam, penyidik juga berulang kali melakukan pemeriksaan terhadap Anton Taufik, pengacara terduga aktor yang mempengaruhi Miryam mencabut BAPnya. Namun setiap kali selesai menjalani pemeriksaan dia enggan menjelaskan perihal materi pemeriksaan oleh penyidik KPK.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge