0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Siswa SMP Bersih-bersih Sampah

Solo – Sebanyak 637 siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta menggelar aksi bersih-bersih sampah sekolah dan lingkungan sekitarnya, Jumat (12/5). Mereka melakukan secara serentar dan massal membersihkan lingkungan, terutama selokan atau got dari sampah.

“Pembersihan sampah ini bertujuan salah satunya untuk mendidik siswa memiliki kebiasaan bersih lingkungan, tidak sembarangan buang sampah terutama selokan, dan merupakan wujud aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Ahmad Sukidi kepada Timlo.net, di sela-sela kegiatan.

Kegiatan bersih-bersih, menurut Sukidi, SMP Simpon bekerja sama dengan LPB (lembaga penanggulangan bencana) Muhammadiyah. Karena kegiatan ini juga merupakan gerakan kesiapsiagaan bencana alam.

Sebelum bersih-bersih sampah diawali arahan yang disampaikan kepala sekolah Sukidi. Ia menghimbau dan mengharapkan, kita hidup tidak lepas dengan lingkungan, sehingga kita semua wajib untuk menjaga alam khususnya kebersihan lingkungan sekolah.

Gerakan bersih-bersih sampah ini berlangsung dari depan gladak sampai ke utara bank Indonesia ke arah barat, dan berakhir membersihkan lingkungan sekolah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge