0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korem Beri Bantuan Beronjong Buat Irigasi

Penyerahan bantuan bronjong dari BBWSBS ke Korem 074/ Warastratama (foto: Khalik)

Solo – Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWBS) bekerjasama dengan Korem 074/Surakarta untuk melakukan penanganan darurat bencana dan ketahanan pangan di wilayah Karisidenan Solo. Kerjasama yang dibangun direalisasikan dengan pemberian bantuan sebanyak 1.200 beronjong batu untuk digunakan membangun tanggul dan saluran irigasi.

“Nanti, bahan bantuan ini akan digunakan membuat saluran irigasi dan tanggul dengan sebelumnya diisi batu,” terang Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, Jumat (12/5) siang.

Dikatakan, sebelumnya tahun 2016 pihak BBWSBS telah bekerjasama dengan Korem 074/ Warastratama. Dalam kerjasama yang dilakukan tahun kemarin, mereka telah berhasil memasang sebanyak 1.700-an beronjong yang mampu meningkatkan hasil pertanian di Kawasan Karisidenan Surakarta.

“Tentu saja, jika sistem irigasi ditata dengan benar akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani yang menggantungkan hidup dari hasil panen,” jelas Danrem.

Sementara itu, Kepala BBWS Bengawan Solo, Yudi Pratondo pemasangan beronjong ini akan dilakukan oleh anggota TNI di seluruh titik di Kawasan Solo Raya.

“Ada enam titik mulai dari Klaten, Sragen, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar dan sebagian Kawasan Kota Solo,” terangnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge