0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Ini Dijuluki Sebagai Sopir Uber Tercantik di Dunia

Joyce Tadeo. (Dok: Timlo.net/ Instagram. )

Timlo.net—Di Metro Manila, sebuah wilayah di Filipina yang dikenal karena lalu lintasnya yang buruk, paling tidak ada seorang sopir yang membuat kemacetan bisa ditoleransi. Bahkan untuk mereka yang kebetulan memperoleh sopir yang dijuluki pengemudi Uber terseksi di dunia ini, kemacetan justru bisa menjadi berkah tersembunyi. Sopir wanita bernama Joyce Tadeo itu menjadi bintang sosial media segera setelah dia berhenti dari pekerjaannya sebagai tenaga marketing untuk sebuah perusahaan farmasi. Setelah berhenti, dia mulai menjadi sopir Uber pada Oktober 2016. Saat tidak berada di belakang kemudi, Joyce biasanya belajar pembuatan baju di kelas yang dia ambil.

Para penumpangnya biasanya terpesona oleh penampilan Joyce. Mereka juga kagum dengan keberaniannya berkompetisi di industri yang didominasi para pria. Biasanya para penumpang meminta berfoto bersama dirinya dan lantas mengunggah di sosial media.

Foto-foto wanita cantik 27 tahun lulusan jurusan psikologi itu menjadi viral di sosial media. Berbagai media lokal mulai memberitakan dirinya.

“Saya suka perhatian dan perasaan disukai. Saya senang berfoto dengan para penumpang dan saya benar-benar tersanjung dengan pujian-pujian mereka,” katanya kepada The Sun.

“Ada banyak pria yang ingin nomor ponsel saya tapi saya biasanya hanya tersenyum dan tertawa. Saya tidak mencoba berkencan dengan siapapun karena ada aturan ketat tentang sopir dan penumpang,” tambahnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Nextshark, Joyce mengungkapkan jika mengemudi untuk Uber tidaklah selalu menyenangkan. Dia juga berbagi beberapa kisah tidak menyenangkan di jalan.

“Saya juga pernah bertemu dengan beberapa penumpang yang kasar. Ada beberapa penumpang yang kabur tanpa membayar karena Uber di sini di Filipina membayar secara tunai. Ada beberapa penumpang yang memperlakukan saya seolah saya sopir pribadi mereka, mereka terlalu suka memerintah,” jelasnya.

Dia menekankan sekalipun mengalami hal-hal tidak menyenangkan, dia ingin terus mengemudi untuk Uber. Salah satu alasannya adalah karena uang yang dia dapat dan popularitas yang dia peroleh karena profesinya. Kepopuleran yang dia miliki saat ini ternyata juga membuka peluang untuk bisnisnya yang lain.

“Selain mengemudi untuk Uber, saya juga berjualan online. Karena saya menjadi populer, lebih banyak klien memperhatikan produk-produk yang saya jual. Saya punya lebih banyak klien untuk bisnis saya sekarang, yang sangat bermanfaat untuk saya,” terangnya.

Sekalipun beberapa kesempatan baru muncul, Joyce menjelaskan jika gaya hidupnya tidak berubah. “Saya punya banyak tawaran untuk akting/modeling. Tapi untuk saat ini, saya belum menandatangani kontrak apapun,” katanya.

Untuk saat ini, ratu jalanan asal Filipina itu berfokus untuk membangun masa depan bisnisnya. “Saya sangat berorientasi terhadap bisnis. Saya mengambil kelas pembuatan baju setelah mengemudi jadi di masa mendatang, saya bisa membuat butik sendiri,” jelasnya.

Joyce menjelaskan jika dia lulus kelas pembuatan baju itu, dia akan membuat sendiri brand baju dan mendirikan toko online. “Brand itu akan dinamai: Joyce Tadeo Quick Custom and RTW,” ujarnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge