0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Manchester United Gapai Final Liga Europa

Pemain Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Manchester United (MU) menyelematkan wajah Inggris dengan mampu menembus partai final Liga Europa 2016-2017. The Red Devils lolos ke laga pamungkas usai menyingkirkan Celta Vigo secara agregat 2-1, meski pada semifinal kedua berakhir 1-1 di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari.

Berbekal kemenangan 1-0 MU di kandang Celta pekan lalu, membuat anak asuh Jose Mourinho cukup percaya diri. Sementara Celta Vigo berusaha bermain sabar dengan mengandalkan permainan bola dari kaki ke kaki. MU lewat Moruane Fellaini sukses membuka keunggulan di menit 18.

Umpan silang yang dilepaskan oleh Marcus Rashford disambut dengan sundulan oleh pemain asal Belgia tersebut. Keunggulan 1-0 MU atas Celta bertahan hingga babak pertama usai.

Memulai babak kedua, Setan Merah coba mengambilalih permainan. Mereka melakukan kombinasi permainan bola pendek untuk memutus dominasi tim tamu.

Pada menit ke-75, Celta mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. John Guidetti yang berdiri bebas di dalam kotak penalti menanduk bola umpan silang Mallo, namun sayang arahnya masih jauh dari sasaran.

Selang 10 menit kemudian, tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Facundo Roncaglia. Tandukannya meluncur mulus ke sudut kanan gawang MU yang dijaga Sergio Romero. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai.

Hasil ini memastikan MU melaju ke partai final Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1. Di final nanti, MU akan menantang Ajax Amsterdam.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge