0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPhone 7 Smartphone Paling Laris Terjual di Kuartal 1 2017

iPhone 7 Merah. (Dok: Timlo.net/ GSM. )

Timlo.net—Sebuah laporan menyatakan jika iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjadi smartphone pertama dan kedua terlaris di kuartal pertama tahun ini. Laporan ini dirilis oleh Strategy Analytics. Dikatakan pemasaran smartphone global mencapai 353,3 juta unit di kuartal pertama 2017. Dari angka itu, 21,5 juta unit adalah iPhone 7 dan 17,4 juta unit adalah iPhone 7 Plus.

Hal ini berarti iPhone 7 menyumbang 6,1 persen dari seluruh penjualan smartphone di dunia dalam kuartal terakhir ini. Sementara iPhone 7 Plus menyumbang 4,9 persen dari seluruh total penjualan. Oleh karena itu keduanya menduduki posisi pertama dan kedua. Posisi ketiga diduduki oleh Oppo R9, posisi keempat diduduki oleh Samsung Galaxy J3 dan Galaxy J5 berada di posisi kelima.

Apple sendiri biasanya menjual puluhan juta unit iPhone setiap kuartalnya. Dalam laporan penghasilan resmi mereka untuk kuartal pertaman 2017, Apple mengungkap jika mereka menjual 50,8 juta unit iPhone.

Akan tetapi, perusahaan itu tidak menjelaskan secara rinci penjualan per model smartphone. Jumlah penjualan iPhone diperkirakan meningkat kuartal mendatang karena saat itu iPhone baru akan dirilis. Selain itu, kuartal mendatang juga bertepatan dengan 10 tahun usia iPhone.

IPhone 8 dikabarkan merupakan smartphone revolusioner jadi pastinya banyak penggemar Apple yang menanti-nantikan smartphone itu.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge