0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BPNB Putar Film Dokumenter

Penayangan film dokumenter oleh BPNB DIY di Karanganyar (raymond)

Karanganyar — Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Yogjakarta memutar film dokumenter dan mengundang seniman wayang, Ki Manteb Soedarsono, dalam road shownya di Karanganyar, Rabu (10/5). Kegiatan tersebut bermisi penguatan karakter jati diri bangsa dan pengenalan para tokoh sejarah serta budaya.

“Dalam pemutaran film dokumenter ini, Karanganyar menjadi salah satu daerah tujuan di Jawa Tengah selain Semarang dan Surakarta. Sedangkan DIY dipilih Kota Yogjakarta dan Jawa Timur di Madiun dan Surabaya,” kata Kepala BPNB DIY, Christiyani Ariani kepada penonton film dokumenter asal perwakilan sekolah di Karanganyar, Rabu (10/5).

Diputar film dokumenter karya anak negeri bertajuk Palagan Ambarawa. Pembuat film dokumenter itu menyampaikan pesan cinta tanah air dan rela berkorban demi keutuhan NKRI. Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang dikerjasamakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar ini menanamkan nilai luhur budaya terhadap pelajar.

“Banyak keteladanan yang bisa diambil. Menumbuhkan motivasi pelajar agar mengetahui sejarah dan mengenal tokoh di dalamnya,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tarsa mengatakan program tersebut tindak lanjut instruksi presiden untuk menanamkan pentingnya pendidikan karakter di kalangan pelajar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge