0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Madrid Tantang Juventus di Final Liga Champions

Timlo.net – Juara bertahan Real Madrid menjadi penantang Juventus di partai final Liga Champions musim 2016-2017. Kepastian itu tak lepas dari hasil leg kedua semifinal melawan rival sekotanya, Atletico Madrid, Kamis (11/5) dini hari. Madrid memang kalah 1-2 dalam laga ini, namun tetap lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-2.

Tuan rumah Atletico tampil cukup percaya diri sejak menit pertama, dengan dukungan penuh dari publiknya sendiri. Los Rojiblancos mampu mencetak gol cepat pada laga ini. Saul Niguez mampu di menyambut bola hasil sepak pojok Koke dan menempatkannya ke gawang Keylor Navas di menit 12.

Hanya berselang empat menit, Atletico mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah wasit menilai Fernando Torres dijatuhkan di dalam kotak penalti. Antoine Griezmann yang menjadi algojo sukses memberikan keunggulan dua gol untuk Atletico.

Asa Atletico Madrid untuk menambah gol lagi harus sirna, ketika Madrid sukses memperkecil kedudukan memjadi 1-2. Tepatnya di menit 42, ketika Isco mengoyak jala gawang Jan Oblak.

Berawal dari Karim Benzema yang membawa bola di sisi kiri pertahanan Atletico, pemain Prancis itu mampu melewati tiga pemain Los Rojiblancos.

Bola kemudian diberikan kepada Toni Kroos yang melepaskan tendangan keras yang masih mampu dihalau Jan Oblak. Bola liar langsung saja disambar Isco dan menceploskannya ke dalam gawang. Keunggulan 2-1 untuk Atletico bertahan hingga turun minum.

Menit 66, Keylor Navas melakukan dua penyelamatan gemilang. Pertama, sepakan Yannick Carrasco sukses diblok dan dia kembali mampu mengamanka bola liar yang disambar oleh Kevin Gameiro.

Setelah itu, Madrid kembali mengontrol pertandingan. Namun, beberapa peluang yang didapat tak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan.

Madrid memang kalah pada laga ini, tapi mereka tetap lolos ke final lantaran unggul agregat 4-2 berkat kemenangan 3-0 di leg pertama. Madrid akan berhadapan dengan Juventus pada 4 Juni mendatang di Stadion Cardiff.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge