0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HMJA Uniba Workshop Dunia Perpajakan

Workshop Pajak (tyo eka)

Solo – Mahasiswa jurusan Akuntansi semester II, IV, VI dan VIII Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta mengikuti workshop Prospek Kerja Dunia Perpajakan, di kampus setempat, Rabu (10/5). Workshop yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) menghadirkan Pimpinan PT Pratama Indo Mitra (Member of International) cabang Solo, Natan Thomas.

“Biasanya perusahaan akan mencari tenaga kerja untuk kebutuhannya. Diantanya tenaga akuntan sendiri dan tenaga perpajakan,” ungkap Natan.

Karena itu, kata Natan, tenaga akuntan seperti lulusan akuntansi Uniba sangat diperlukan. Bahkan menguasai dunia perpajakan. Karena lulusan yang menguasai akuntansi sekaligus perpajakan, hingga saat ini tidak banyak.

Natan mengemukakan, pajak merupakan iuran wajib oleh rakyat untuk negara. Hal itu berdasarkan undang-undang, sehingga sifatnya memaksa dan bertujuan untuk membiayai berbagai macam pengeluaran dan pembangunan publik.

“Indonesia saat ini masih kekurangan tenaga akuntan muda, termasuk tenaga ahli dalam bidang perpajakan juga sangat besar,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge