0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hajar Persikaba, Persis GR Lolos

(aryo)

Solo — Persis Gotong Royong (GR) Solo berhasil memastikan tiket lolos ke babak enam besar Liga 3 zona Jateng. Kepastian itu didapat setelah anak asuh Eduard Tjong menang 2-0 atas tamunya Persikaba Kabupaten Blora di Stadion Sriwedari, Rabu (10/5) sore.

Berstatus tuan rumah, Persis GR memainkan skuad terbaiknya meski minus Riky Junian dan Gerry Cantona. Dimotori Ainudin Defira di sisi sayap, Persis GR baru bisa memetik keunggulan di menit ke 30. Sebuah pelanggaran di kotak penalti, membuat wasit menunjuk titik putih untuk Persis.

Kapten tim, Susanto dengan tenang menjadi algojo untuk menjebol gawang Persikaba yang dikawal Gunawan. Persikaba dipaksa bermain bertahan total karena kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Kedudukan 1-0 menutup babak pertama.

Usai turun minum, pelatih Persis GR Eduard Tjong melakukan sejumlah pergantian pemain. Irfan Afghoni dan Ronaldo Wanma dimasukkan untuk menambah daya dobrak. Hasilnya kembali didapat Persis GR pada menit 55. Ronaldo Wanma sukses membayar kepercayaan dengan gol yang dicetaknya.

Gempuran terus dilancarkan Persis GR di sisa waktu pertandingan. Namun hanya beberapa peluang dihasilkan dan hanya menghajar mistar gawang. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah Persis GR bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini memastikan Persis GR bersama Persiku Kudus lolos ke enam besar.

Persiku di waktu bersamaan juga memang 2-0 atas tuan rumah Persikama Kabupaten Magelang. Persiku dan Persis GR sama-sama mengoleksi nilai 14 di grup A. Kedua tim tak bisa dikejar lagi oleh Persikama dengan hanya punya nilai tujuh, padahal sisa pertandingan tinggal dua kali.

 

Susunan pemain:

Persis GR: Yuda Andika, Yesi Indriana, Imam Setiawan, Ridwan Abdullah, Fernando Pongajow, Susanto, Fajar Nurhakim, Fanky Pasamba, Marselina Waroy, Rio Rozy, Ainudin Defira

 

Persikaba: Gunawan, Rico, Dwi Susilo, Samsudin, Ricky Fuad, Abdullah, Malik Ibrahim, Didik Bagus, Deka Israj, Suranto, Puji Widodo

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge