0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muslimat NU Siapkan Kader Penyuluh Narkoba

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan isteri mrmakaikan rompi anti Narkoba kepada anggota Muslimat NU (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Perang melawan Narkoba terus digelorakan di seluruh elemen masyarakat. Kali ini Muslimat NU Cabang Sukoharjo berkomitmen ikut andil dalam memerangi Narkoba dengan menandatangani MoU Anti Narkoba bersama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

“Narkoba telah terbukti merusak genrasi muda dan menjadi musuh bersama umat Islam dan masyarakat pada umumnya. Jadi kami dari Muslimat NU menyatakan anti Narkoba dan akaan ikut dalam memberantas Narkoba,” kata Ketua PC Muslimat NU Sukoharjo, Istiqomah Hasyim, Rabu (10/5).

Kader-kader Muslimat NU juga akan diberikan pelatihan dan pendidikan tentang Narkoba beserta jenis dan bahaya serta bagaimana peredarannya. Setelah itu nanti diharapkan akan muncul penyuluh Narkoba dari Muslimat NU yang rata-rata adalah ibu rumah tangga, sehingga minimal dapat mencegah dari keluarganya terlebih dahulu.

Sementara itu dari pihak Tim P4GN Sukoharjo menanggapi positif MoU Anti Narkoba antara Muslimat NU dengan Pemkab Sukoharjo yang dilakukan Senin (8/5) yang lalu. Pasalnya, Sukoharjo menjadi salah satu daerah dengan angka kasus penyalahgunaan Narkoba cukup tinggi di Provinsi Jawa Tengah, sehingga membutuhkan operan serta seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya MoU ini dan kami berharap peran serta dari elemen masyarakat lainnya dalam memerangi Narkoba di Sukoharjo khususnya terus bertambah. Karena penyebaran narkoba saat ini sudah mulai merambah hampir seluruh masyarakat jadi cukup mengkhawatirkan,” tandas petugas Tim P4GN Sukoharjo, Agus Widanarko.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge