0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Kebobolan dari Monaco, Bonucci Geram

Bek Juventus, Leonardo Bonucci (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon akhirnya jebol di fase knock-out Liga Champions musim 2016-2017. Adalah striker muda Monaco yang mampu menaklukkan Buffon dalam leg kedua semifinal, Rabu (10/5) dinihari. Dalam laga ini, Juve menang tipis 2-1 dan lolos ke final dengan agregat 4-1.

Mbappe menjadi pencetak gol ke gawang Buffon selama babak knock-out. Dua laga sebelumnya, Juventus sukses menyingkirkan Porto dan Barcelona tanpa harus kebobolan. Berawal dari akselerasi gelandang Monaco, Joao Moutinho. Para pemain Juventus seolah tak berdaya menahan pergerakannya. Kemudian, dia melepaskan umpan silang dan sukses diteruskan dengan baik oleh Kylian Mbappe.

Padahal, saat itu ada delapan pemain Juventus yang berada di dalam kotak penalti untuk melakukan antisipasi. Mereka justru lengah melakukan penjagaan kepada striker yang sedang naik daun tersebut. Bek Juventus, Leonardo Bonucci mengaku geregetan karena gawang timnya kebobolan. Terlebih lagi, proses terjadinya gol Monaco membuatnya benar-benar merasa aneh

“Kami kemasukan gol dengan cara yang aneh. Kami tidak bisa kebobolan dengan cara seperti itu,” kata Bonucci, seperti dikutip dari Mediaset Premium, Rabu (10/5).

Sejauh ini, Juventus dianggap sebagai tim yang memiliki lini pertahanan paling solid. Dan Bonucci amat berharap, rekan-rekannya bisa belajar dari kegagalan mengantisipasi gol Monaco saat turun di partai puncak nanti.

“Kami harus terus berbenah dan belajar dari semua itu, dan Anda tidak bisa mendapatkan masalah yang sama untuk kedua kalinya di Liga Champions,” tandas pemain berusia 30 tahun itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge