0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia Target Operasi Patuh 2017

Apel Pasukan Operasi Patuh di Polres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo —  Selama 14 hari, mulai (9/5) hingga (22/5), jajaran Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo menggelar Operasi Patuh Candi 2017. Operasi ini menitikberatkan kepada penindakan kepada pelanggar lalulintas, terutama yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

“Operasi Patuh dimulai (9/5) hingga (22/5) dengan prosentase penegakan hukum 70 persen, reentif 20 persen dan prefentif 10 persen. Targetnya untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas terutama yang fatal menjelang Lebaran,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta, Rabu (10/5).

Operasi patuh dilaksanakan selama 14 hari setiap harinya dengan sistem random sesuai evaluasi yang dilakukan setiap harinya. Bisa dilakukan berpindah-pindah atau di titik-titik yang dinilai rawan terjadi pelanggaran.

Hal ini dikarenakan angka kecelakaan selama awal tahun 2017 ini cenderung meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya. Dan rata-rata kecelakaan diakibatkan ileh human error dan faktor infrastruktur jalan.

“Yang kita garis bawahi yang diakibatkan human error karena prosentasenya lebih tinggi dibandingkan karena jalan yang rusak. Selain itu, target kita adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berperilaku tertib lalulintas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge