0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buffon bakal Sempurna dengan Trofi Liga Champions

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Italia, Juventus kembali berhasil masuk partai final ajang Liga Champions musim 2016/2107. Secara perkasa Juve menyingkirkan Monaco di semifinal lewat agregat kemenangan 4-1 yang ditentukan dalam duel di Turin, Rabu (10/5) dinihari tadi.

Keberhasilan ini tentu disambut dengan suka cita oleh para punggawa Juve, terutama sang kapten, Gianluigi Buffon. Itu lantaran dia kembali berkesempatan untuk mendapatkan satu-satunya trofi yang belum pernah diraihnya sepanjang karier sepakbolanya.

Buffon dikenal sebagai salah satu pesepakbola tersukses sepanjang sejarah. Seluruh gelar di level klub sudah diraihnya, termasuk membawa Italia juara Piala Dunia pada 2006. Hanya saja, dia belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Sebenarnya, Buffon pernah dua kali berkesempatan untuk menjuarai Liga Champions, yakni pada musim 2002/2003 dan 2014/2015. Sayangnya, kala itu dia harus menelan kekalahan dari AC Milan dan Barcelona. Dan dia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya musim ini.

“Itu (juara) akan berarti sangat banyak bagi saya. Torehan itu akan menjadi kegembiraan terbesar dalam karier saya, bersama dengan Piala Dunia 2006. Karena itu akan jadi sebuah akhir dari sebuah perjalanan yang dihiasi dengan
keberanian dan kerja keras,” ujar Buffon seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (10/5).

“Saya selalu ingin memenangkan itu (Liga Champions) dan saya memiliki keyakinan saya bisa melakukannya bersama tim, penggemar, dan rekan-rekan saya,” tandas kiper nomor satu Italia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge