0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Kembali Tembus Final Liga Champions

Pemain Juventus rayakan kemenangan atas Monaco (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Jawara Serie A, Juventus akhirnya kembali sukses menembus partai final Liga Champions musim 2016-2017. Bianconeri lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan wakil Perancis, AS Monaco di semifinal lewat agregat 4-1, hasil kemenangan 2-1 leg kedua di Juventus Stadium, Rabu (10/5) dinihari.

Mengantongi kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama, membuat Juventus mengawali laga dengan rileks. Namun tim tamu Monaco justru lebih gencar melakukan serangan. Monaco bahkan mendapat peluang untuk mencetak gol melalui Kylian Mbappe di menit kelima.

Akhirnya Bianconeri yang mampu mencetak gol terlebih dulu melalui Mario Mandzukic di menit 33. Mendapat umpan lambung dari Dani Alves, pemain asal Kroasia itu terlebih dulu menanduk bola, tapi masih mampu dihalau Danijel Subasic. Tanpa ragu bola liar langsung disambarnya untuk menjadi gol.

Juve kembali menambah keunggulan di menit akhir babak pertama. Kali ini Dani Alves mampu memaksimalkan bola yang dihalau Subasic dengan melepaskan tendangan voli keras. Hingga turun minum, Si Nyonya Tua unggul 2-0.

Bianconeri menurunkan tempo memasuki babak kedua. Gonzalo Higuain cs sudah lebih nyaman memainkan bola lantaran unggul agregat. Monaco pun coba memanfaatkan kesempatan. Mereka beberapa kali mendapat peluang untuk membahayakan gawang Buffon.

Armada Leonardo Jardim akhirnya sukses memperkecil ketinggalannya di pertandingan ini pada menit 69. Mendapat umpan dari Joao Moutinho yang lolos dari kawalan, tanpa kesulitan sang striker muda menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol tersebut membuat Juve kembali menaikkan tempo permainan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol tercipta. Juventus pun lolos dengan keunggulan agregat 4-1 dan akan menunggu pemenang antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang akan menantang mereka di laga final. Tim sekota Madrid baru akan ditentukan pemenangnya dinihari nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge