0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suap Sipir, Napi Narkoba Ini Masih Bebas

Ilustrasi Suap (merdeka.com)

Timlo.net — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menangkap bandar sabu berinisial AS di Jalan Blang Bintang, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (8/5). Ternyata AS merupakan warga binaan di di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A, Lambaro, Aceh Besar.

“Setelah diperiksa, ternyata tersangka mengaku sedang menghuni LP Lambaro. Dia bisa keluar dari LP membayar petugas berinsial R sebanyak Rp 10 Juta per bulan,” kata Kepala BNNP Aceh, Brigjend Pol Eldi Azwar, Selasa (9/5) dalam konferensi pers di kantor BNNP Aceh.

AS merupakan residivis yang telah divonis lima tahun penjara sejak 2015 lalu. Dia ditangkap oleh Polres Aceh Besar tanggal 15 Februari 2015 lalu atas kepemilikan sabu. Namun, selama ini sudah tujuh bulan sudah bebas setelah menyogok petugas LP Kelas II A Lambaro, Aceh Besar.

“Sudah enam bulan oknum sipir LP itu sudah menerima uang Rp 10 Juta dari tersangka. Tetapi untuk bulan ke tujuh, tersangka sudah duluan tertangkap,” jelasnya.

Kendati demikian, Eldi mengaku sudah berusaha untuk menjumpai Kakanwilkumham Aceh tadi pagi. Akan tetapi, Kakanwilkumham Aceh sedang tidak berada di tempat, sehingga Eldi gagal melakukan pertemuan.

“Untuk oknum sipir itu belum kita tangkap. Tetapi tetap akan diproses nantinya,” tukasnya.

Hingga sekarang, petugas LP Kelas II A Lambaro, Aceh Besar berinisial R tersebut masih belum dilakukan penangkapan. Meskipun tersangka bandar sabu berinisial As sudah memberikan pengakuan dan kesaksian terhadap keterlibatan R melepaskan dirinya selama 7 bulan dari LP.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge