0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembubaran HTI Tidak Timbulkan Gejolak

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno (agung widodo)

Sragen – Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh pemerintah berimbas hingga ke daerah, termasuk Kabupaten Sragen. Namun demikian Pemkab Sragen belum berani bertindak sebelum ada keputusan dari pengadilan terkait pembubaran tersebut.

”Kita harap tidak ada gejolak di wilayah Sragen, menanggapi kasus ini kita hanya menunggu arahan dari pemerintah pusat dan pengadilan saja,” kata Wakil  Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Selasa (9/5).

Dedy menyampaikan, pihaknya belum mendapat arahan dari pemerintah pusat. Selain itu pihak HTI sendiri juga memiliki hak jawab terkait masalah yang dihadapinya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sragen, Heru Martono ketika dihungi secara terpisah menyatakan, pemerintah sudah akan membubarkan HTI. Hanya saja pernyataan tersebut baru sebatas dilontarkan melalui media.

Sedangkan surat secara formal belum sampai pada pemerintah daerah (Pemda) Sragen. Dia percaya masalah tersebut tidak bakal menimbulkan gejolak di Bumi Sukowati.

”Saya rasa masalah ini tidak akan menimbulkan gejolak di Sragen, apalagi HTI tergolong organisasi yang belum lama,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge